Berita LokalInformasiKIMSorotanSosialisasi

Jamur Jadi Sate dan Baso Bupati Bandung Sempat Menikmati

Saat Mahasiswa IPB berkunjung ke KUM binaan PT IP Kamojang Pomu

IBUN – Pasca Vocod 19 melanda, Mahasiswa IPB berkunjung ke Kelompok Usaha Mandiri (KUM) Kamojang Ibun, penasaran dengan jamur tiram lantaran, jamur bisa jadi baso dan sate.

“Mereka penasaran, karena Jamur tidak hanya di buat keripik saja tetapi bisa di buat Sate Jamur, Baso Jamur, sehingga mereka berkunjung ke yempat kami, “ungkap Dede Sutisna, Selaku Ketua Kelompok Usaha Mandiri (KUM) Kamojang. Minggu Sore (9/7/23).

Didampingi Ibu, Bupati Bandung DR. HM. Dadang Supriatna,. S.Ip saat menikmati Baso Jamur yang lejat

Dede mengatakan, tidak hanya mahasiswa yang berkunjung melainkan Nupati beserta Ibu dinas Kabupaten juga sudah pada mampir, menikmati hidangan baso jamur kami

Ibu bupati mendampingi bapak saat makan baso jamur hasil olahan KUM
Laku abis Baso Jamur di serbu oleh PNS

Alhamdulillah kami berhasil dalam usaha Budi Daya Jamur, tak sedikit yang meniru usaha kami, sehingga di kunjungi Mahasiswi IPB Jurusan Kehutanan.

Dede menegaskan, mereka sengaja datang jauh-jauh untuk pengenalan pohon dan mengenal proses budi daya jamur dan pertanian di wilayah Kamojang,” tegasnya.

Menurut Dede, kehadiran para mahasiswa semoga dapat menjamurkan ilmu agar bisa lebih bermanfaat untuk dikembangkan di kalangan remaja serta mahasiswa agar lebih produktif, ” tuturnya.

Dede akrab disapa abah dede menerangkan, sebagai ketua kelompok usaha mandiri di bawah binaan PT Indonesia Power Kamojang Pomu, dengan adanya kelompok alhamdhlillah masyarakat sekitar kamojang dapat diberdayakan, sehingga mendapat penghasilan untuk memenuhi kehidupan dasar.

Adapun jamur yang kami kelola di racik di buat, baso jamur, keripik jamur Sate Jamur. ” Ini sudah laku dijualan di pasaran, karena tidak kalah enaknya dngan baso biasa ya,” pungkas Abah. ***

#fkkimkabbandung #diskominfokabbandung *kangds #bupatibandung #pemkabbandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *