Berita LokalInformasiKIMSosialisasi

Sebanyak 491 Ustadz Terima Insentif Guru Ngaji

Ibun bangkit
Rapat Pra Agustusan sekaligus mensosialisasikan ptogram unggulan Bupati Bandung

IBUN – Sebanyak 491 Ustadz di Kecamatan Ibun menerima insentif guru ngaji, berkat kebijakan melalui program unggulan Bupati Bandung DR. H.M. Dadang Supriatna, S.Ip,. M.Si dinilai berhasil, sebab sebelumnya Ustadz kurang perhatian.

” Kami mensosialisasikan program unggulan Bupati Bandung diantaranya Insentif guru ngaji, Pinjaman Dana bergulir dan respon masyarakat terutama guru ngaji menilai positif, sangat baik karena keberadaanya merasa sangat dihargai, “ungkap Sekcam Ibun Agus Rustandi,. S.Ip di sela-sela kesibukan usai memimpjn rapat pra agustusan, Senin (10/7/23).

Menurut Sekcam yang akrab disapa Agus Bintang, sebelumnya guru ngaji yang menerima imsentif sekitar 300 orang se Kecamatan Ibun, namun atas kebojakan Bupati bagi yang belum terkaper untuk di usilkan kembali dan sekarang jumlahnya mrncapai 491 orang.

Sekcam Ibun Bapak Agus Bintang pimpin rapat

Dari Jumlah sebanyak itu, tentu memberikan aura positif yang di tularkan para ustadz ke santri atau muridnya, baik di lingkungan sekolah maupun di Masjid. “Dan, guru ngaji mereka merasa dihargai dan dianggap ada,” sebutnya.

Agus meng – ibaratkan, salah satu contoh kalau ustadz meninggal tidak ada pengganti. Lain halnya dengan meninggal RT, RW pasti ada pemilihan untuk mencari pengganti. Oleh karenanya kami persiapkan pengganti, yakni dengan menyebar para Ustadz di lingkungan sekolah, dengan harapan para Ustadz mampu mencetak santri atau murid generasi unggulan yang berwawasan Religi, Agamis dan Dinamis sesuai dengan Visi misi Bupati Bandung, Bangkit Edukatif Dinamis Agamis dan Sejahtera (BEDAS),” kata Agus.

“Jadi kalau tidak ada guru ngaji bagaimana ada penerus, melalui kebijakan Bupati Bandung alhamdulillah para Ustadz/guru ngaji mendapat perhatian pemerintah, “katanya.

Beliau berharap semoga program ini terus berjalan dengan baik supaya apa yang menjadi harapan pemerintah masyarakat sejahtera, ” pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *