Berita LokalInformasiKegiatanKIMRakorSosialisasi

Diskominfo Jabar Tunjuk KIM Jadi Pansel

#rajakim7
Bapak Aji pembina KIM ketua abah Deni di apit anggota KIM

BANDUNG – Dinas Komunikasi Informasi dan statistik (DISKOMINFO) Jawa Barat tunjuk pengurus Forum Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) bentuk panitia pelaksana untuk menseleksi KIM di Jawa Barat. Dalam ajang kontestasi KIM pers yang akan di gelar pada oktober mendatang.

“Kim harus mampu membangun komunikasi dan kolaborasi dengan semua unsur agar lebih berdaya, Kami bangga dengan adanya kim, kim bisa megang admin informasi baik di Desa/Kelurahan maupun Kecamatan, ” ungkap Aji dari Diskominfo Jabar sekaligus pembina KIM Jabar, Kamis (20/7/23)

Bapak Aji saat memberikan arahan

Aji menyampaikan, Kim harus kerap melakukan sosialisasi agar diseminasi informasi berjalan dengan bai. Namun, sebagai mitra ia menyarankan agar KIM harus selalu menjalin komunikasi, koordinasi dengan Diskominfo Jabar, agar setiap kegiatan baik dari Kabupaten/ Kota di ketahui,” hal itu Pak Aji sampaikan saat memberikan arahan dalam RAPAT kerja KIM Jabar, di aula Diskominfo Jabar.

Ia berpesan intinya tiap ada kegiatan KIM baik Kab Kota yang menghadirkan KIM Jabar harus mengundang juga Diskominfo Jabar.

Disinggung soal perlombaan kim yang diselenggaragan oleh Kemkominfo, Diskominfo hanya akan memfasilitasi keberangkatan pengurus KIM Jabar sekitar 7 orang untuk kegiatan di surabaya, dsn bagi KIM yang akan mengikuti lomba kami mensuport dan menrkankan dinas setempat harus membiayai keberangkatannya, “ujarnya.

Sementara iru, Ketua KIM JABAR Deni Sonjaya mengatakan, setelah mendapati arahan dari Diskominfo Jabar langsung membentuk panitia seleksi di sela-sela evaluasi pengurus KIM jabar, disamping itu jajaran pengurus juga akan melakukan road show bersama dinas kr KIM Kwb/Kota yang ada di Jawa Barat.

Hal itu dilakukan guna disamping diseminasi informasi juga pembinaan, penguatan kelbagaan KIM yang ada di daerah tersebar di 27 Kab/Kota.

Lebih lanjut Deni menyampaikan, dalam kontestasi KIM yang di selenggarakan Kementrian untuk Jawa Barat Optimis bahwa Jawa Barat saat ini mulai menjamur KIM yang berpotensi seperti halnya di Bidang pariwisata, UMKM, Pertanian juga bidang Informasi.

Namun disayangkan, di bidang informasi kementrian tidak memperlombakan padahal ini yang selama ini di kelola oleh KIM.

“Nah, untuk mewakili Jabar kita akan seleksi 3 KIM yang memenuhi unsur kriteria tersebut, salah satunya KIM dari Kabupatrn Bandung, “pungkas Abah Deni usai Rakor KIM Jabar. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *