Berita LokalInformasiKegiatan

Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Bandung adakan Workshop Peningkatan Kapasitas Pramuka Garuda

Workshop peningkatan kapasitas pramuka garuda

Bandung – Ratusan pembina pramuka dari 31 Kwartir Ranting gerakan pramuka se-Kabupaten Bandung mengikuti kegiatan workshop peningkatan kapasitas pramuka garuda di Aula Gedung Universitas Bale Bandung, Minggu (23/7/2023).

Workshop dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Kak Hj. Euis Sumiati,M.Pd. Turut hadir pada kesempatan tersebut Pimpinan dan Pengurus Kwarcab Kabupaten Bandung, Bina Muda, Kwaran, dan Pembina.

Kak Hj. Euis Sumiati, M.Pd membuka acara

Euis Sumiati mengatakan bahwa kegiatan workshop adalah momentum yang luar biasa bagi semua yang hadir pada kesempatan itu.“Pelaksanaan workshop ini bisa untuk meningkatkan keterampilan, pengetahuan dan semangat kepanduan dalam gerakan pramuka,” kata Euis Sumiati dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Workshop Peningkatan Kapasitas Pramuka Garuda Dadi Barkah, S.Pd., MG., mengungkapkan bahwa gerakan pramuka bertujuan untuk membentuk setiap pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriot, taat hukum, dan disiplin.“Selain itu menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, dan memiliki berkecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kak Dadi Barkah, S.Pd.MG sebagai salah satu narasumber workshop

Gerakan Pramuka sebagaimana tercantum dalam Undang-Undang Negara Republik Indonesia Nomor 13 tahun 2020,” kata Dadi Barkah dalam sambutannya pada kegiatan workshop peningkatan kapasitas pramuka garuda di Aula Gedung Universitas Bale Bandung, Minggu (23/7/2023).

Workshop ini diikuti 217 pembina pramuka dari 31 kwartir ranting gerakan pramuka se-Kabupaten Bandung.

Workshop peningkatan pramuka garuda ini, Dadi Barkah berharap agar dapat terwujudnya peserta didik pramuka garuda di semua kwartir ranting, yang setia siap sedia membangun dirinya, membangun dirinya, membangun keluarganya, membangun bangsa dan negara. (Deden Sofwan Ismail)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *