Berita LokalKIM

Bupati Cup Cetak Atlet Pencak Silat Unggulan

Bupati Bandung Saat Penyerahan Medali

SOREANG – Sejumlah atlet Pencak Silat dari 23 Kecamatan berebut piala Bupati Bandung. Persatuan Pencak Silat Indonesia (PPSI) Katapang raih juara umum menggoldol 6 medali emas.

Pasanggiri Pencak Silat Bupati Cup Tahun 2023, kita bisa mengetahui peserta terbaik yang menjadi juara sekaligus mencetak bibit-bibit unggul atlet pencak silat di Kabupaten Bandung.

Dari 31 kecamatan ada 23 Kecamatan yang mengikuti PPSI Bupati Cup tahun ini, PPSI Katapang berhasil menyabet juara umum dengan meraih 6 medali emas dan dipastikan atlit penca Silat dari PPSI Katapang menjadi bagian untuk memperkuat Kabupaten Bandung dikirim ke tingkat Provinsi yang akan di selenggarakan pada tanggal 24 Agustus bulan ini, “ungkap Deden SB, Ketua PPSI Katapang, di Dome Balerame Soreang, Minggu (6/8/2023).

PPSI Katapang Raih Juara Umum Gondol 6 Medali Emas

Deden SB mengaku, merasa bersukur atas kemenangan yang di raih para pesilat anak didiknya, ini merupakan prestasi yang luar biasa dimana ini juga merupakan bagian keuletan para pelatih yang sudah rutin dalam melakukan pembinaan, sehingga bisa mewujudkan sebuah prestasi yang gemilang buat kita semua.

Dikutif dari nkrikifa.com, Deden mengatakan, kemenangan ini merupakan awal prestasi yang kita peroleh, di mana dengan waktu yang mepet kita juga akan mempersiapkan anak didik atau pesilat-pesilat dari PPSI Katapang supaya berlatih dengan lebih giat lagi untuk menjadi bagian dari pesilat kab.Bandung mengikuti Pasang Giri Penca Silat tingkat Provinsi yang akan di laksanakan di Kab Banjar nanti. Ujarnya.

” Mudah-mudahan kita nanti bisa memberikan yang terbaik sehingga Jawa Barat bisa menjadi juara umum,” harap Deden

Deden menjelaskan, bahwa di Katapang ada 22 paguron yang masuk ke PPSI kecamatan katapang dan masing-masing Paguron mempunyai pelatih yang saat ini terus aktif melakukan latihan Dan juga pengenalan kepada regenerasi muda terkait budaya lokal penca Silat.

“Kita sebagai orang Sunda sudah mendarah daging tidak bisa di pisahkan antara Silat dengan orang sunda karena ini budaya kita dan jangan di lupakan,” katanya

Dalam kesempatan yang sama, ketua Paguron dari PPSI Kecamatan Katapang Eeng menyampaikan, kita harus terus tingkatkan dalam melestarikan budaya, apalagi sampai bisa berprestasi dan saya berharap pelaku seni budaya itu, atau yang melestrikan seni itu bisa lebih di hargai di kabupaten Bandung. Imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *