KIMRakor

KIM Kabupaten Bandung Bahas Kepengurusan Baru

Soreang – Forum Kelompok Informasi Masyarakat (FK KIM) Kabupaten Bandung melakukan rapat koordinasi bersama Dinas Komunikasi dan Informasi (DISKOMINFO) Kabupaten Bandung membahas calon kepengurusan (KIM) periode 2023 sampai dengan periode 2028, Senin (14/082023).

Dalam rapat Koordinasi hadir beberapa perwakilan anggota (KIM) dari setiap Desa maupun Kelurahan teridiri dari 7 Dapil di Wilayah Kabupaten Bandung sebagai calon kepengurusan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang baru, Karena kepengurusan lama sebagain pengurusnya ada yang tidak aktiv sehingga di ganti dengan kepengurusan yang baru sesuai dengan permintaan (DISKOMINFO) Kabupaten.

Atep Kusman Selaku Ketua KIM Kabupaten Bandung meminta anggota KIM yang ada di setiap Desa maupun Kelurahan agar mendata kembali kepengurusan KIM sehingga jumlah KIM yang ada di Kabupaten Bandung dapat tercatat untuk dilaporkan kepada KOMINFO.

Tahun 2023 ini kemkominfo akan melakukan penilaian (KIM) tingkat Nasional dengan kriteria KIM yg bergerak di sektor UMKM, pertanian maupun wisata. Namun pada sektor lain seperti Desa cihanyir dan Desa pasirhuni dengan pendekatan di sektor literasi membaca, atau KIM yang lain karakteristik yg berbeda juga bisa. Intinya untuk tahun 2024 harus ada perwakilan KIM dari Kabupaten Bandung yang maju lagi di lomba KIM Festival tingkat Nasional.

Kami dari diskominfo hanya bisa membantu mendorong dan mengarahkan (KIM) bisa besar dan berkembang karena kemauan dan kemandirian dari anggotanya sendiri yg bersinergi bandung pemdes setempat dan selalu peduli dengan masyarakat sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *