Berita LokalInformasiKIMSosialisasi

Forum KIM Blusukan ke Perangkat Hingga Petani

Sosialisasi Pengenalan Kim ke pelaku UMKM dan Petani

CIWIDEY – Blusukan pengenalan Komunitas Infosmasi Masyarakat (KIM) mulai kepada perangkat Desa, jadi target sasaran pemuda, pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) hingga warga petani.

Forum KIM disambut Baik

Ketua Forum KIM Kabupaten Atep Kusman didampingi Bidang Desiminasi dan Informasi Dede Hardi mengatakan, KIM harus dikenal tidak hanya di kalangan pemerintah tingkat daerah saja, tetapi harus di kenal hingga masyarakat bawah.

“Ini juga berkat inisiasi Kepala Dinas Kominfo Kab. Bandung Bapk H. Yosep Nugraha, agar forum melakukan sosialisasi sampai masyarakat, karena KIM dari oleh untuk masyarakat supaya lebih berdaya, beliau sangat mengapresiasi kegiatan kemasyarakatan, “katanya.

Lanjut Atep, kami berkunjung ke desa Panundaan disambut baik oleh Agus Diki Permana selaku Kasi Pemerintahan, dengan tujuan bersilaturahim, sekaligus mensosialisasikan KIM. Selanjutnya terget sasaran bersosialisasi ke para pemuda dan tokoh masyarakat.

Kasipem Agus Diki Permana, menyambut baik dan akan mendukung keberlangsungan kegiatan KIM di desanya, bahkan akan mengarahkan para pemuda juga pelaku Ukm supaya memahami KIM.

Ditempat terpisah rumah warga Bapak Aep salah satu tokoh sepuh menyambut baik disamping itu Bapak Budi selaku tokoh panundaan bertanya apa itu KIM, setelah diterangkan, brliau menyimpulkan dengan adanya KIM ternyata segala bentuk informasi akan langsung sampai k3pada masyarajat lebih akurat dan mudah diakses.sehingga dengan blusukan ke warga langsung kim mudah di kenal dan lebih bermanfaat bagi masyarakat, “simpulnya.

Pengumpul data
Dede hardi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *