Berita LokalInformasiKIM

Peringati Kemerdekaan ke 78 Pemdes Cikawao Rayakan Syukuran Jalan Lomba Liwet

PACET – Jelang H- min satu menyambut Kemerdekaan RI ke 78, Pemerintah Desa Cikawao Kec. Pacet menggelar acara “Balakecrakan” bersama warga di meriahkan lomba tumpeng yang diikuti oleh 14 RW se-desa Cikawao.

Turut hadir Anggota DPRD Kab. Bandung, Hj. Erlin, Forum Kim Kab. Bandung, Kepala UPT Sapras Cipatay Bapak Asep S, Muspika, Pemdes, Lembaga desa, Bhabisa, Bhabinmas, MUI, Ketua RT, RW, Toga, Tomas, Karta, PKk. Masyarakat desa Cikawao.

Korwil Satgas Ciparay Bidang Jalan, Kepala UPT Asep S mengatakan, pembangunan rabat beton jalan ini murni anggaran dari APBD Kab. Bandung, yang alhamdulillah sudah terealisasi pembangunannya, merasa terharu karena disambut baik oleh masyarakat bersama Pemerintah Desa Cikawao.

Gunting pita pembukaan jalan cikawao

Kades Cikawao H. Aan Hadiana., S. Pd mengatakan, tasyakur binikmah pembangunan rabat betom jalan Kabupaten, telah selesai, walau baru sebagian, ” kata Aan di Jalan Cikawao RW 12 Desa Cikawao, Rabu (16/8/2023).

Aan berharap diperiode pertama masa kepemimpinanya jalan Kabupaten ingin tuntas. “Kami ajukan ke pihak Kabupaten sesuai kewenangannya, lain hal dengan jalan desa itu kebijakan desa,”kata Kades Aan seraya menyapa warga Cikawao.

Selanjutnya tambah Aan, kepada pihak yang yang telah mendukung terlaksananya pembangunan jalan rabat beton kami ucapkan terimakasih, “lanjut Aan.

Selain syukuran jalan sekaligus kita juga memperingati hari kemerdekaan, kita tinggal mengisi dengan mensyukuri, menikmati kemerdekaan, beda dengan jaman para pahlawan dulu harus berdarah, sekarang kita tinggal menikmati. Seperti jalan Kabupaten sejak Juli sampai Agustus tahun ini dapat bantuan 5 titik.

“Ini berkat perjuangan semua mulai dari warga, pemerintah, baik parlemen pusat DPRRI bapak H. Cucun Ahmad Syamsul Rizal, DPRD Kab bandung alhamdulillah ikut mendukung jalan kab, alhamdulillah oleh pihak dinas DPUTR direalisasikan dan sekarang bisa dimanfaat untuk kebutuhan warga yang memanfaatkan jalan ini.

“Saya berharap ke pihak dinas jalan Kabupaten sepanjang 1780 meter baru terealisasi sekitar 380 meter, “pintanya.

Kita berdoa bersama, semoga pemerintah yang di Pimpin Bapak Bupati Kab.Bandung, Dr. H.M Dadang Supriwtna,. S.Ip,. M.Si melalui dinas DPUTR, saya atas nama pemerintah mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah mendukung pembangunan ini.

Adapaun rangkaian acara ada kegiatan ngaliwet Balakecrakan bersama warga, memeriahkan 17 agustud 1945 anu ka 78 diadakan lomba tumpeng, ngalwiet diikuti oleh 14 Rw, ini menunjukan masih nampak kebersamaan,” ujarnya

Sementara itu, Anggota dprd kab. Bdg Hj. Elin ikut memberikan Sambutan mrmgatakan, kurun waktu 4 tahun banyak perjuangan yang telah terealisasi, melaksanakan tugas suatu resiko salah satunya ikut mendorong prmbangunan jalan ini.

Ngahaturken nuhun ka warga desa Cikawao berkat dukungan ibu bapak saya bisa menduduki parlemen gedung DPRD Kabupaten Bandung, disinggung karena ini hari Rabu kedah bahasa sunda, iye salah sawios perjuangan jalan Kab. Bandung ikut mendorong, “pamugi karaos keberhasilan nana, saya juga tidak bisa sendiri, otomatis ada campur tangan pak kades, Dinas DPUTR, setidaknya saya bisa mengawal apa yang bisa perjuangkan untuk kesejahteraan warga desa Cikawao,

Sedangkan Perwakilan kecamatan pacet Hj. Euis menyampaikan, kita harus mempunyai jiwa yang bebas, dengan syukur nikmat pembangunan jalan yang bertepatan dengan peringatan hari kemerdekaan yang ke 78, semoga Desa Cikawao yang di pimpin Pak Kades Aan semakin maju untuk mensejahterakan masyarskat desa cikawao,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *