Berita LokalInformasiKegiatan

JAMRAN PACET 2023 Berlangsung Meriah

Nagrak, 03 September 2023

Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Pacet mengadakan Jambore Ranting Tahun 2023.
Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari 2 malam dari tanggal 01 – 03 September 2023 di Lapangan Sepak Bola Buluh Panca, Desa Nagrak Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung.

Kak Asep Susanto, S.TP., M.M selaku Camat Pacet yang sekaligus sebagai Ketua MABIRAN Pacet membuka acara Jambore Ranting Tahun 2023 dengan Jumlah Peserta 800 Peserta Penggalang SD/ MI – SMP/ MTs dan 84 Pembina Pendamping.

Dalam sambutannya, Kak Asep Susanto menyampaikan Selamat dan Semangat bagi para Peserta Jambore Ranting Tahun 2023.

“Acara berlangsung meriah hingga memiliki kesan yang sangat indah di hati” ungkap Anisa Marwah, peserta penggalang dari pangkalan SDN Pasirpari.

Adapun acara yang ada dalam Jambore Ranting Tahun 2023 ini diantaranya : Upacara Pembukaan & Penutupan, Permainan Besar, Pentas Seni, Kultum, Olahraga Pagi, Hiking, Olahraga Tradisional, Karnaval, Giat Bindamping (Gelang Ajar) dan Upacara Unggun.

Dengan semangat Pacet Ngabret, Jambore Ranting Tahun 2023 bertema : Bersatu-Terampil-Gembira.
Diharapkan dengan tema tersebut dapat memberikan pengalaman berharga bagi semua pihak, terkhusus Peserta Jambore Ranting yang dimana ini adalah Pesta Tahunan bagi Para Pramuka Penggalang.

Diakhir kegiatan, Kak Agus Ishak Malik, S.Pd selaku Ketua Kwarran berpesan bahwa Pramuka bukanlah milik salah satu lembaga. Pramuka milik semuanya, baik itu pangkalan SD, MI, SMP, maupun MTs. Jadi jangan ada jarak dan halangan dalam berkegiatan Pramuka dan semoga kedepannya lebih banyak partisipasi dari semua pihak.

Kedepannya juga diharapkan kehadiran setiap Pangkalan bertambah dan meningkat untuk menjalin kebersamaan dan untuk mencapai Pacet Ngabret.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *