InformasiKegiatan

Bupati Bandung Lakukan Pembukaan Turnamen Bulu Tangkis Pembauran Kebangsaan

Soreang – Bupati Bandung Dadang Supriatna berharap agar masyarakat Kabupaten Bandung dapat mensukseskan visi misi Kabupaten Bandung.

“Saya berharap kepada masyarakat yang berada di Kabupaten Bandung wajib dan kudu mensukseskan visi misi Kabupaten Bandung,” kata Bupati Bandung saat pembukaan turnamen bulu tangkis Pembauran Kebangsaan di GOR Bulu Tangkis Pemkab Bandung, Soreang, Minggu (1/10/2023).

Turnamen bulu tangkis ini diinisiasi dan dilaksanakan oleh Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Bandung bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kab. Bandung, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kab  Bandung.

Rencananya Turnamen Bulu tangkis ini dilaksanakan selama lima hari  kedepan dan memperebutkan trophy bergilir dari Bupati Bandung.

Dalam sambutannya, Dadang Supriatna mengatakan turnamen bulu tangkis ini akan diadakan rutin setiap tahunnya dengan memperebutkan Piala bergilir Bupati Cup.

“ini akan kita pertahankan serta ada pembinaan. Mengenai anggaran, insya Allah kita akan tambah dan kita akan support. Sehingga kegiatan ini betul-betul bisa dirasakan manfaatnya oleh semua kalangan, semua golongan yang berada di Kabupaten Bandung. Selamat bertanding dan jaga sportivitas,” tuturnya.

Sementara itu, Amir Khan Zebua, selaku  Ketua Panitia sekaligus penggagas turnamen bulu tangkis “Bupati Cup” tersebut mengatakan, turnamen bulu tangkis ini diikuti oleh warga masyarakat dari beberapa etnis atau suku yang tinggal di Kabupaten Bandung.

“Pesertanya berasal dari 13 etnis, yang tergabung dalam 11 tim,” kata Amir Khan Zebua, yang juga selaku Sekretaris Koperasi Nasional KP2BM (Koperasi Produsen Multi Pihak Pertanian dan Peternakan Berkah Mandiri) yang berkantor di Pangalengan.

Amir Khan Zebua mengungkapkan, bahwa belasan tim yang ikut serta dalam turnamen bulu tangkis tersebut terdiri dua tim dari Suku Minang, dua tim dari Sriwijaya, satu tim dari Banyumas, dua tim suku Sunda, dua tim suku Jawa, satu tim Suku Nias, dan satu tim Muba.

Amir Khan Zebua, yang juga Sekretaris Himpunan Masyarakat Nias Indonesia di wilayah Kabupaten Bandung mengatakan, kegiatan turnamen bulu tangkis yang dilaksanakan Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Bandung ini merupakan  sebuah sejarah karena baru  pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Bandung.

“Ini bisa menjadi percontohan di Forum Pembauran Kebangsaan di wilayah Jawa Barat,” katanya
.
Amir Khan Zebua berharap melalui kegiatan ini kedepannya dapat menjaga persatuan dan kesatuan warga Kabupaten Bandung.
“Agar kemajemukan ini menjadi lebih harmonis dan bisa mendorong ekonomi masyarakat. Kedepannya  bisa terus tumbuh karena ada persatuan dan kesatuan,” tuturnya.
Menurutnya, lewat Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Bandung ini dapat mengayomi semua etnis dengan semangat dan suka cita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *