Berita LokalInformasiKIMPelatihanSosialisasi

Resmikan Masjid Abu Bakar Sehati Suguhkan Kemah Literasi Bismirobik

Kemah Literasi Bismirobik

Cimaung – Kemah literasi digital bismirobik diikuti oleh sebandung raya, pasalnya sejumlah peserta yang datang tjdak dari Kabupaten bandung saja, melainkan dari kota Bandung dan Lembang KBB juga hadir.

Ketua Taman Bacaan Sehati yang sekaligus ketua panitia peresmian Masjid Abu Bakar Rudiat yang akrab disapa mang Yayat menerangkan peresmian masjid ini di hadiri Oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan arsif Kabupaten Bandung H. Teguh Purwayadi S.Stp., M.Si penceramah Ustadz, H Agung Yansunsan., ST., Mud, Selanjutnya diisi dengan berbagai deretan rangkaian kegiatan pengenalan enam konsep dasar yang di anjurkan oleh kemendikbud. Antara lain enam jenis literasi; literasi baca tulis, literasi numerasi, literasi sains, literasi finansial, literasi digital, literasi budaya dan kewargaan ditambah literasi bismirobik,” jelas mang Yayat di Masjid Abu Bakar di Pasirhuni Kec. Cimaung, Sabtu Malam (14/10/2023).

Kadispusif H. Teguh nampak hadir pada eresmian Masjid AbU Bakar di Pasir Huni Cimaung

*Kami juga suguhkan Kemah Litetasi Bismirobik di saat tadabur alam sehingga jadi menarik perhatian anak yang dilanjut dengan renungan malam, dihangatkan dengan api unggun,” tambah Mang Yayat.

Selain mengenalkan enam (6) konsep dasar literasi, kata Mang Yayat, Peserta juga dibekali car menulis buku dan cara mencegah serta bagaimana cara memanfaatkan sosial media dengan bijak agar tidak terjerumus dalam informasi hoaks menghadirkan tiga narasumber dari penulis buku, praktisi digital dan Kim kab. Bandung.

Malam mingguan bersama Abah raka dari praktisi digital beserta jajaran FKKim Kab. Bandung

Menurut Yayat kegiatan ini memiliki mkana nikai positif sehingga peserta yang ikut tidak hanya dari Jabupaten Bandung saja, tetapi dari Kota Bandung, Lembang Bandung Barat, Cimahi juga Hadir, “tuturnya.

Yayat mengatakan kegiatan ini di kemas bagaimana supaya anak-anak yang datang bisa merasa senang dan bahagia, sehingga mereka ingin lagi ada kegiatan seperti ini,” katanya.

Yayar menambahkan, sisi lain peresmian Masjid Abu Bakar dalam kegiatan ini kami juga melibatkan UKM lokal dalam upaya pemberdayaan masyarakat supaya berdampak positif di lingkungan dengan menyuguhkan Tahu dadakan, Kopi Asli Puntang dan Teh Herbal dengan harga yang sangat ekonomis terjangkau murah dan sehat,” pungkasnya. **

Sumber pengumpul data

Mang Yayat (Rudiat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *