InformasiKegiatanKIM

Jelang Kimfest 2023, Kadiskominfo Jabar Kunjungi KIM Cerdas Tarumajaya

Kertasari – Jelang pelaksanaan Festival KIM (Komunitas Informasi Masyarakat) yang dipusatkan di Gedung Balai Pemuda – Alun alun Surabaya pada tanggal 27 – 28 Oktober 2023.

Kepala Diskominfo Provinsi Jawa Barat Dr. Ika Mardiah, M.Si. di Dampingi oleh Diskominfo Kabupaten Bandung, beserta pengurus FK KIM Kabupaten Bandung, melakukan kunjungan kepada KIM Cerdas Tarumajaya Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung untuk melihat persiapan mengikuti kegiatan Festival KIM Nasional di Surabaya, Selasa (18/10/2023).

Kepala Diskominfo Provinsi Jawa Barat Dr. Ika Mardiah, M.Si. mengatakan telah memberikan dukungan dan masukan untuk keberhasilan Festival KIM Nasional, Menurut pengelola sarana dan prasarana untuk mengikuti Festival KIM Nasional sudah  90 persen,” ungkapnya.

Kepala Diskominfo Provinsi Jawa Barat selain melihat sarana prasarana maupun aktivitas lainnya, Dr. Ika Mardiah, M.Si. kemudian melihat kegiatan KIM di Kafe maupun perkebunan kopi yang di kelola oleh KIM Cerdas Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung.

KIM Cerdas Tarumajaya bisa mandiri dalam membantu pemerintah dan juga masyarakat di Desa dalam menjaga kelestarian alam di KM Nol Citarum Cisanti, Dr. Ika Mardiah, M.Si. berharap KIM Cerdas Tarumajaya bisa menularkan aktivitasnya ke Desa – Desa lain yang belum maju, Karena melihat Desa Tarumajaya saat ini sudah bisa melestarikan hutan dengan hijau dan mandiri secara ekonomi,” pungkasnya.

Sementara Itu Kang Uus Ketua KIM Cerdas Tarumajaya menerangkan, alhamdulilah untuk mengikuti kegiatan Festival KIM di Surabaya salah satunya prodak UMKM dan juga kebutuhan stan untuk pameran telah di persiapkan semua sudah 90 persen.

Menurut Kang Uus Festival KIM di Surabaya nanti akan memamerkan 3 prodak unggulan dinataranya Kopi Arabika Gunung Wayang, kemudian Teh Kaskara prodak yang di buat oleh kulit kopi dan Pupuk Cair Organik,” ujarnya.

Diskominfo Jawa Barat juga telah melihat kesiapan KIM Cerdas Tarumajaya dan melihat langsung kebun kopi yang di kelola oleh KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Tarumajaya.










Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *