InformasiKIM

Liga Santri Ajang Pencarian Generasi Bismirobbiq

Bandung – Minggu 22 Oktkber 2023. Merupakan hari yang sangat istimewa dan berkesan bagi sejumlah santri dan santriwati. Bagi mereka Yang ikut dalam liga santri sebandung raya, dalamrangka Hari Santri Nasional yang digelar oleh sejumlah lembaga pendidikan pondok pesantren, lembaga sosial, panti yatim, dan unit unit lembaga lainya, salah satunya adalah Rumah Asuh Yatim dan Dhuafa Sehati bertempat di Pondok Pesantren Usman Bin Affan baros Arjasari.

Menurut Rudiat (45) pengasuh Rumah Asuh Sehati,.yang biasa.disebut mang Yayat, dari sejumlah siswa anak asuh, mewakili ada yang berhasil meraih juara dua tinggkat badung raya. Dalam lomba Qiroah kategori Sekolah Dasar.

“Saya tidak menyangka akan bisa masuk juara dua Qiroah tingkat SD, mengingat para peserta yang mengikuti liga santri ini, sudah pada propesional, dan anak yang diikutsertakan juga baru, apa lagi diajang tingkat sebandung raya. Awalnya saya pesimis dan tidak berharap bisa jadi juara, hahya saja ingin mendapatkan pengalaman bergarga bagi anak-anak asuh yang saya kelola.” Ujar Mang Yayat.

Dalam sambutannya, ketua dari Liga Santri Ahmad Somadin, yang sekaligus sebagai pembina yauasan yang tergabung di baraya sebandung raya,enjelaskan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk mencari dan mendapatkan bibit ungul dalam ajang yang lebih besar, daripada ruang lingkup lembaganyansendiri, dan ada beberapa kategori yang dilombakan.

“Dalam lomba liga santri tahun ini kita membuka sejumlah perlombaan yang bisa diikuti oleh para santri, seperti lomba Qiro’at, Tahfidz, Qiro’atul Qutub, Syahril Qur’an, Konten Kreator, lomba produk makanan, dan Bazar karta para santri,” Ahmad juga menanbahkan dalam keterangannya.

“Alhamdulillah, dalam acara ini, diikuti oleh ratusan peserta dan melibatkan lenbagabpendidikan dari, kota bandung, kabupaten bandung, kota cimahi, sumedang dan bandung barat. Say aucapkanbterima kasih juga kepada tuan rumah Pondok Pesantren, Usman Bin Affan yangbtelah mempasilitasi kegiatan ini.” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *