KIM

4 Ide Jualan Minuman Terlaris Khas Bali. No Tiga Es Dalu

1. Es Tambring
Es tambring merupakan salah satu minuman dingin khas Bali yang terbilang sangat unik, lantaran bahan bakunya yang tidak biasa.
Es ini terbuat dari putih telur ayam kampung yang dicampur dengan gula jawa dan asam, kemudian dijadikan sirup.
Setelah itu, barulah sirup disajikan bersama es batu dan serutan kelapa muda. Meski menggunakan telur, es tambring tidak amis dan sangat menyegarkan, jadi sangat cocok untuk menu buka puasa.
2. Es Kuwut
Bicara tentang es kuwut, menu ini sudah sangat populer apalagi saat Ramadhan tiba. Es ini bisa dibilang sebagai es campurnya Bali.
Es kuwut memiliki isian komplit seperti serutan kelapa muda, melon, dan biji selasih. Es kuwut memiliki rasa yang sangat menyegarkan karena menggunakan racikan air kelapa dicampur sirup melon dan perasan jeruk nipis.
3.Es Daluman
Es daluman adalah sebutan es cincau hijau khas pulau dewata Bali. Es daluman kerap diburu untuk menu buka puasa karena menyegarkan dan memiliki tekstur cincau yang lembut dan kenyal.
Biasanya cincau hijau pada es daluman disajikan bersama kombinasi santan dan saus gula merah. Selain itu, es ini dipercaya bisa memperlancar pencernaan karena memiliki banyak kandungan gizi dan serat.
4. Es Bir
Jangan kaget ketika membaca namanya. Meski namanya es bir, minuman khas Bali ini adalah minuman halal.
Es bir sendiri merupakan sebutan untuk es kelapa khas Bali, jadi tidak perlu khawatir karena es bir tidak mengandung campuran bir atau alkohol sama sekali.
Berbeda dengan es kelapa lainnya, es bir diberi tambahan berupa air perasan jeruk nipis. Jadi, es ii memiliki cita rasa asam yang akan membuatnya semakin segar apalagi diminum saat buka puasa.
Itulah 4 ide jualan es khas Bali terlaris, dan menyegarkan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *