Berita NasionalInformasiSorotan

Ribuan Masyarakat Cikancung Gelar Aksi Peduli Plestina di RTH

Ribuan Masya Yang tergabung dalam ACMC Gelar Aksi Peduli Palestine

CIKANCUNG : Ribuan Masyarakat Cikancung bergerombol datangi RTH, masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Cikancung (AMC) mengadakan aksi peduli bela Palestina dengan penggalangan dana dan do’a berama.

Pasalnya, palestina di yakini merupakan tempat bersejarah para nabi, sahabat, dan para imam madzhab seperti imm safi’i. yang hingga kini di yakini umat isam indonesia. Kegiatan itu di mulai pagi, pukul 07.00 Wib yang di gelar bertempat di RTH Cikancung Desa Cikancung Kecamatan Cikancung Kab. Bandung Jawa Barat, Senin (27/11/2023).

Umat Islam Indonesia Peduli Palestina

Ketua Koordinator Lapangan ACM Ridwan Nurohman menjelaskan, acara ini di gagas oleh Aliansi Masyarakat Cikancung dengan gerakan “PEDULI PALESTINA” tidak ada unsur politik tidak ada unsur ormas ini semua bersatu mewujudkan bahwa kita ber tujuan yaitu membantu saudara kita Negara Palestina.

” ini di adakan di pelosok desa bahkan warga masyarakat antusias sekali ketika datang ke acara alhamdulilah di hadiri oleh bapak Camat Cikancung Ajat Sudrajat S.pd dan unsur FORKOMPIMCAN Cikancung, “jelasnya.

Donasi hingga sore terkumpul mencapai 26 juta lebih, kami berharao sampai ke 50 juta, semoga saudara muslim yang lain mau ikut mengisihkan bisa hubungi kami. Donasi akan kmai tembuskan melalui lembaga KNRP rencana hari rabu mendatang, “sebut panitia.

Masih di tempat yang sama Ketua MUI Kecamatan Cikancung KH.Asep Saepudin menegaskan, kami sangat mendukung sekali, berkat kesadaran dan kecintaan masyarakat terhadap saudara muslim sudah suatu kepatutan dan keharusan Peduli pada Palestina. Kegiatan ini sangat positif, karena yang meng gagas melibatkan semua unsur.

Sehingga, kata Asep dengan bersatunya umat islam di dunia melakui kekuatan do’a atas idzin allah palestina akan segera merdeka,” ujarnya.

Disisi lain Ayi Saepudin koordinator Bazar menyampaikan, adapun dalam roundow acara di suguhkan UMKM yang ada Di wilayah Cikancung membantu memasarkan dengan menyediakan stand dan hasilnya, kata Ayi.

“Sangat membantu memulihkan roda perekonomian warga pedagang kecil dimana pasca Covid 19 belum bisa bangkit dari keterpurukan. Dan, berkat acara ini ada nilai tambah positif dalam hal segi ekonomi, ” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *