Berita LokalInformasiSosialisasi

Tertarik Oleh PLTP PLN Indonesia Power UBP Kamojang, Teknologi Pembangkit Tenaga Listrik Politeknik Negeri Bandung Berkunjung

Foto bersama di depan Cooling Tower Kamojang

Kab. Bandung – Perusahaan ternama Badan usaha Milik Negara (BUMN) di Kabupaten Bandung, peduli sosial, peduli lingkungan, peduli masyarakat sekitar. Perusahaan yang bergerak di bidang kelistrikan adalah PLN Indonesia Power (PLN IP) Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Kamojang.

Banyak tamu berkunjung, seperti kali ini menerima kunjungan industri dari Program Studi D4 Teknologi Pembangkit Tenaga Listrik Politeknik Negeri Bandung (Polban) yang diselenggarakan selama 2 hari (22/07 dan 23/07), ” Ungkap H. Yunara selaku Humas Ip UbP Kamojang (25/4/24).

Peserta sedang menyaksikan paparan yang disampaikan oleh Tutun Abdurahman selaku senoir Technician Enjiniring PLN IP UBP Kamojang

Menurutnya Yunara, Kegiatan ini merupakan salah satu media yang tepat untuk mengenalkan secara langsung kepada mahasiswa mengenai lingkungan industri Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) yang ramah lingkungan dan berkelanjutan,” imbuhnya.

Seraya menambahkan, Pengenalan industri ini difokuskan pada proses konversi energi panas bumi menjadi energi listrik yang dilakukan di UBP Kamojang melalui paparan yang disampaikan oleh Tutun Abdurrahman selaku Senior Technician Enjiniring Panas Bumi UBP Kamojang, ” jelasnya.

Di tempat yamg sama Rizky Mutiara, M.ENG selaku dosen pendamping Program Studi D4 Teknologi Pembangkit Tenaga Listrik Politeknik Negeri Bandung (Polban) menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung proses bisnis PLTP.

“Saya Sangat senang di sambut dengan baik, Saya bisa mengetahui ilmu yang baru karna saya di kampus mengetahui secara teori saja, disini saya mengetahui secara langsung di lapangan.”, ujar Rizky.

Selain itu, Nur Hasyyati Luqiyana, M.T selaku dosen pendamping lainnya juga menyampaikan bahwa kegiatan ini banyak membawa manfaat bagi mahasiswa.

“Saya sebagai perwakilan dari jurusan Teknik Konversi Energi hendak menyampaikan Terima kasih sebesar besarnya kepada PLN Indonesia Power Kamojang, Karna atas kesempatannya kami bisa hadir disini, untuk berkunjung dan juga mempelajari hal-hal yang tidak kita pelajari dipembelajaran di kelas, semoga temen-temen semua bisa mendapatkan manfaat yang besar dan mengambil pelajaran yang besar juga”, Ujar Luqi.

Sekilas Tentang PLN Indonesia Power
PT PLN Indonesia Power adalah Generation Company terbesar se-Asia Tenggara Sub Holding BUMN kelistrikan yaitu PT PLN (Persero). PLN Indonesia Power selalu berkomitmen untuk menjadi perusahaan energi yang berbasis teknologi, inovasi, dan berorientasi pada masa depan menuju The NEW PLN 4.0 UNLEASHING ENERGY and BEYOND. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *