Berita LokalInformasiSorotanSosialisasi

Fajri Penyintas Thalasemia menerima Dana Pendidikan dari Yaga Yingde Grup

Tim yaga yingde grup bersama keluarga fajri ibu anita warga Kp Goha Desa Tarumajaya Kertasari

KAB. BANDUNG I TIM YAGA YINGDE GRUP Cabang Bandung Jawa Barat menyalurkan dana bantuan beasiswa pendidikan tahap awal untuk keluarga kurang mampu atas nama M. Fajri Anawawi (8) putra dari Anita warga Kp Goha Tengah RT 03 RW 05 D3sa Tarumajaya Kec Kertasari Kab. Bandung, Kamis (8/8/2024).

Fajri panggilan akrab, anak penyintas Thalasemia di Rs al Ihsan Baleendah, setiap sebulan aekali harus di tranpusi (diberikan darah tambahan) anak Thalasemia hingga kini masih kurang perhatian,

Anita mengaku, setiap bulan harus mengakuarkan uang Rp 200 ribu untuk berobat, semnatar pendapatan hanya 600 ribu perbulan.

Sangat miris kalau melihat situasi kondisi anita,. Sehingga kami tim sepakat membantu Fajri.

Tim Yaga Yingde Grup Salurkan Bantuan Pendidkan, disaksikan Ketua RW Ujang S

Ketua Tim Atep Kusman menerangkan, perusahaan yaga yingde grup saat ini peduli terhadap warga indonesia karena pendidinya adalah Suharto Redy warga Jakarta Indinesia. Selain pendidikan yaga yingde grup juga ber investasi di bidang lain seperti investasi medis, kesehatan, infastruktur, dll.

Adapun proses penyaluran bantuan beasiswa pendidikan dari yaga yjngde punya cara unik dan mengesankan, karena 1 anak di bina oleh 12 orang yang tergabung dalam satu tim. Hal ini sangat positif sebab selain mempererat, bisa menambah teman, persaudaraan dalam satu tim bisa tercifta menjadi kekeluargaan.

“Kali pertama kami menyalurkan dana bantuan pendidikan untuk atas nama Muhamad Fajri Anawawi, saat memberikan ada rasa haru bahkan hampir menyucurkan air mata, saat di terima keluarga penerima manfaat seneng bisa menjadi jembatan membantu warga, ” sebut Atep akusman ynag juga selaku ketua Kim Kab. Bandung.

Adapun bantuan itu berupa Uang Rp. 1 juta, perlengkapan sekolah, seragam lengkap, tas, sepatu,. Buku, alat tulis. Perbekalan lain beras, minyak dan telur. Fajri akan menerima beasiswa pendidikan. Setiap bulan Rp. 1 juta, “tandasnya.

Sementara tugas tim dalam penyaluran tidak hanya menyampaikan bantuan saja tetapi, memberikan pengajaran seperti mengaji, membantu menyelesaikan tugas sekolah, membersihkan lingkungan rumah dan dalam rumah.

Memberikan penyemangat motivasi kepada anak serta keluarga agar dengan adanya bantuan dari yaga yingde tarap hidup serta pendidkan anak lebih baik dan maju sesuai harapan perusahaan.

Anita ibunda Fajri dengan rasa haru sedih campur bahagia mengucapkan rasa syukur alhamdulillah “Terimakasih kepada Yaga Yingde Grup yang telah memberikan bantuan beasiswa pendidikan untuk anak saya, semoga yaga yingde semakin maju, perkasa, jaya, ” ucapnya.

Sedih karena selama 8 tahun fajri ditinghal ayah nya, saya hidup sendirian mengurus anak, sekarang ada yang membantu memperhatikan jadi seneng, ” katanya.

Ujang Suryana Ketua Rw 05 Desa Tarumajaya Kec. Kertasari menyatakan sangat meng apresiasi kepada tim yaga yingde ia menilai bantuan ini sangat bagus dan tepat sasaran karena membantu warga yang betul – betul membutuhkan.

“Saya selaku ketua RW mengucapkan terimakasih kepada PT YAGA YINGDE GRUP yang telah membantu warga kami, semoga yaga yingde semakin berkah, maju, ” pungkasnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *