Berita LokalInformasi

Renie Rahayu Fauzi Temui Warga Terdampak Gempa Bumi di Kertasari

Bupati Bandung, Ketua Fraksi Pkb,  amggota DPRD HJ Reni

KABANDUNG.ID – Sosok Hj. Renie Rahayu Fauzi, yang dipastikan akan memimpin lembaga legislatif DPRD Kabupaten Bandung ini turun langsung ke lapangan untuk meninjau lokasi bencana alam gempa bumi di Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung, Kamis (19/9/2024).

Renie Rahayu Fauzi yang akan menempati posisi kursi Ketua DPRD Kabupaten Bandung ini turut mendampingi Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal dan Bupati Bandung sekaligus Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Dadang Supriatna saat meninjau lokasi terdampak bencana alam gempa bumi di Kertasari.

Renie bersama anggota dewan lainnya meninjau bangunan Puskesmas Kertasari yang mengalami kerusakan. Selanjutnya, perempuan pertama dari Perempuan Bangsa PKB yang jadi Ketua DPRD Kabupaten Bandung ini meninjau lokasi rumah yang ambruk akibat diguncang gempa bumi.

Renie pun terlihat menyapa warga dan memeluk ibu-ibu yang terdampak bencana alam gempa bumi tersebut. Ia pun meninjau dapur umum dan tempat pengungsian korban terdampak bencana alam gempa bumi.

“Kehadiran saya yang turut mendampingi Kang Haji Cucun beserta Pak Bupati Bandung untuk memberikan semangat kepada masyarakat yang terdampak musibah gempa bumi tersebut. Karena memang yang namanya gempa bumi tidak bisa diprediksi, sehingga disaat terjadi berdampak langsung kepada masyarakat,” tutur Renie.

Renie juga turut memberikan apresiasi melihat kinerja Bupati Bandung Dadang Supriatna yang gerak cepat dalam penanganan maupun penanggulangan pascagempa bumi di Kabupaten Bandung.

“Pak Bupati pun sangat fokus dan tidak mengenal lelah dalam penanganan masyarakat yang terdampak bencana alam gempa bumi tersebut. Mulai dari melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, hingga menyediakan dapur umum dan tenda untuk tempat pengungsian masyarakat yang terdampak bencana alam gempa bumi,” tuturnya.

Renie juga sangat mengapresiasi langkah Kang Haji Cucun, begitu mendapatkan informasi ada bencana alam gempa bumi di Kabupaten Bandung yang merupakan daerah kelahirannya dan asal daerah pemilihannya langsung sigap untuk melakukan komunikasi dengan jajaran di kementerian terkait maupun pemerintah pusat.

“Upaya Kang Haji Cucun itu untuk membantu masyarakat Kabupaten Bandung yang terdampak bencana alam gempa bumi. Hal itu juga sebagai bentuk komitmen beliau dalam membantu masyarakat, bahwa anggota dewan dari PKB hadir di tengah-tengah masyarakat yang terdampak bencana alam gempa bumi,” pungkasnya.*r7*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *