Kolaborasi KIM Sehati dengan Telkomsel Indonesia, Libatkan Puluhan UMKM Workshop Literasi Digital
KAB. BANDUNG | Para pegiat KIM melakukan berbagai upaya terobosan, seperti halnya yang dilaksanakan oleh Kim Sehati bekerjasama dengan Telkomsel Indonesia, dengan melibatkan puluhan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), untuk menghadiri workshop literasi digital di TBM Sehati, pada Selasa (15/10/2024).
Telko Emplayee Social Activity Digital Infrastuktur Security (INS) mengadakan Workshop dan Donasi Buku Digital Marketing bagi pelaku UMKM di kampung Tahu bersama Kelompok Cahaya Tahu Sehati. Bertempat di TBM Sehati yang beralamat di Kampung Pasir Huni RT 05 / RW 06 Desa Pasirhuni Kecamatan Cimaung Kab. Bandung, “ungkap Ketua Kim Sehati Rudiat, di lokasi
Sapaan akrab mang Yayat menerangkan, kegiatan dibuka oleh Mas Rahmat Hidayatullah, dari Off 3 Digital Infrastructure Aggregation & Operation Telkom, yang diikuti oleh 30 UKM di kampung tahu, dihadiri juga oleh para pegiat Literasi dari 3 Desa Pasirhuni, Cempakamulya dan Malasari yaitu Perpustakaan Nabi Nuh Blisung Membaca, “ungkap Yayat.
Dalam acara Workshop Digital Marketing, Raisya Maulana selaku pemateri memaparkan, bagaimana pentingnya Literasi Digital saat ini dalam memanfaatkan Media sosial, bisa menyelesaikan masalah yang dihadapi melalui promosi lewat media sosial bisa digunakan dalam dunia usaha dan hal-hal kreatif lainnya,
“Nah, dalam dunia berjualan online kita harus memahami dulu mau memanfaat media sosial yang tepat, salah satunya bisa menggunakan media Tiktok.
“Dan, ada tiga hal sebelum memulai berjualan di medsos, 1) Buat akun Medsos untuk bisnis. 2) Siapkan Konten yang sesuai dengan perusahaan yang kita jalankan. 3) Posting di Media Sosial yang kita gunakan. ” Tambah Kujang pemateri ke dua.
Sebelum acara selesai semua peserta diberi kesempatan untuk tanya jawab, dalam shering disambut baik oleh salah satu peserta Ibu Lilis Resmanawati (57) Perpustakaan Bahtera Nabi Nuh Blisung Membaca.
“Alhamdulillah, saya bersyukur dapat mengikuti Workshop digital Marketing ini. Sehingga saya dapat ilmu baru dan ternyata ketika mau membuat konten tida asal tidak sembarangan. ” Ujarnya.
Workshop ini diakhiri dengan menyerahkan sumbangan donasi buku-buku Marketing Digital oleh Pak Romzi Imron Rosidi, sebagai Manajer Digital Infrastructure Aggregation & Operation Telkom. Dan Tim MC mba Tita dan Mas Yopi. *deh*