Berita LokalInformasiSorotan

Ali Sakieb di Sambut Ratusan Warga, H. Aep selaku Pembina KSSM

Nampak ratusan masyarakat saling berdesakan

KAB. BANDUNG – Ratusan Masyarakat Ibun dan sekitarnya, berkerumun saling berdesakan saat Artis Ali Sakieb tiba di lokasi Lapang Cilenggang Desa Karyalaksana, Kec. Ibun Kab. Bandung, Selasa (5/8/2024). Mereka berdesakan, lantaran ingin melakukan selfi paling terdepan. Wah, yang namanya artis turun kampung pasti warga pada aneh dan merasa bangga bisa poto selfi.

Ali Sakieb hadir memenuhi undangan panitia Festival Expo HUT ke 5, yang digagas Komunitas Sound System Majalaya (KSSM), turut di undang Bupati Bandung namun ada tugas yang tidak bisa di wailkan sehingga tidak bisa hadir, Forkopimcam. Kehadiran Ali Syakieb disambut dengan ramah oleh pembina KSSM juga Direktur Utama (Dirut) Bank Kerta Raharja Ir. H. Aep Hendar Cahyadi beserta jajaran pemdes Karyalaksana.

Adapun Festival Audio Majalaya tersebut, rencananya digelar selama tiga hari, bertempat di Lapangan Bola Cilenggang Desa Karyalaksana, Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung. Sifat terbuka untuk umum dengan tiket gratis. Selasa – Rabu – Kamis dari tanggal 6 s/d 8 Agustus 2024. Acara dimeriahkan dengan melibatkan Bazar UMKM se-Kecamatan Ibun, program amal untuk anak yatim, program komunitas, latihan kelompok, produksi Gyreck, musik Ngabret, dan Sanggar.

Pada kesempatan tersebut, Ali Syakieb setelah menyapa ibu – ibu yang mengajak selfi kemudian tampil ke atas panggung memperkenalkan diri kepada masyarakat yang hadir dalam acara tersebut dengan mengatakan bahwa saya adalah warga asli Kabupaten Bandung dari daerah Kopo.

“Komunitas sound ini tidak sembarangan, mereka terlatih, terampil punya keahlian masung-masing, namun pada kesempatan berbahagia ini, saya menyerukan kepada masyarakat Karyalaksana khususnya dan masyarakat Kabupaten Bandung umumnya, saya memohon do’a restu untuk mendampingi kang Dadang Supriatna menjadi Bakal Wakil Bupati Bandung,” harapnya.

Seraya menambahkan, Ali Syakieb menegaskan komitmennya bersama Kang Dadang Supriatna untuk mendukung dan mendorong kiprah komunitas Sound System di Kabupaten Bandung khususnya untuk terus berkembang guna melakukan inovasi dan terobosan untuk kemajuan dan kesejahteraan komunitas pada umumnya, ” kata Ali.

Selanjutnya, Aep Hendar Cahyadi pembina Komunitas Sound System Majalaya (KSSM) mengucapkan terimakasih atas atensi Bacawabup Kang Ali Syakieb yang telah memberikan perhatian kepada insan seni di- Kabupaten.

Kehadiran Ali Sakib menjadi pewarna dalam Rangkaian acara tersebut karena masyarakat merasa senang, terhibur. Sebab jarang kedatangan artis turun ke kampung halaman bisa langsung tatap muka bersalaman dengan masyarakat.

Sehingga kami dari KSSM, bertekad ingin menghibur masyarakat agar hubungan sesama komunitaspun semakin erat, “ujarnya.

Sementara, Kepala Desa Karya Laksana, Aep Juli Kartika Nugraha, menyampaikan pentingnya menjadikan festival ini sebagai agenda tahunan seraya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Bandung. Berkat 13 program unggulan Bupati Bandung, termasuk solusi pinjaman tanpa anggunan bunga nol persen dari BPR Kerta Raharja, itu menjadi solusi bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *